Thursday, October 27, 2016

Hal-hal Yang Dianggap "Horor" Oleh Sebagian Pelajar

Ilustration by widayantobintang.com
Sebagai seorang pelajar terkadang ada sesuatu yang kita anggap sebagai sesuatu yang "menakutkan". Meski tidak semua pelajar menganggap hal itu sama, tetapi tidak bisa kita pungkiri bahwa hal itu memang ada. Hal-hal yang "menakutkan" ini biasa kita jumpai saat menjalani kewajiban kita sebagai seorang pelajar, khususnya di sekolah.

Penasaran ? Berikut ini merupakan Hal-hal Yang Dianggap Horor Oleh Sebagian Pelajar.

1.  Tugas

Saya rasa semua pelajar pernah diberi tugas oleh guru. Tidak bisa dipungkiri bahwa adanya tugas sangat berdampak positif terhadap pelajar. Namun, bagi sebagian pelajar hal ini dianggap horor. Biasanya mereka yang beranggapan bahwa hal ini "menakutkan" karena mereka tidak bisa atau malas untuk mengerjakannya.

Sebagai seorang pelajar memang seharusnya kita harus mengerjakan tugas dari guru dengan sungguh-sungguh, tanpa harus takut salah. Karena, dengan adanya tugas bisa mengasah kemampuan dan juga melatih kedisiplinan kita sebagai seorang pelajar.

2.  Guru Killer

Adakah guru killer di sekolahmu ? Atau adakah diantara kalian yang pernah dimarahi oleh guru killer di sekolah ? Bagi sebagian pelajar, guru killer sudah dianggap sebagai sesuatu yang horor. Diantara mereka bahkan ada yang terkesan menghindar untuk sekedar bertemu dengan si guru killer tersebut.

Seharusnya kita perlu ketahui bahwa sebenarnya apa yang dilakukan oleh guru itu tujuannya adalah untuk mendidik kita. Ketika guru marah atau membentak pada dasarnya mereka menginginkan kita untuk menyadari dan memperbaiki kesalahan yang kita lakukan. Jangan dulu menyalahkan atau bahkan menjauhi guru killer, karena ada kemungkinan kita yang salah. Jadi, lebih baik kita belajar dari sikap guru killer, bukan malah menjelek-jelekannya atau bahkan menjauhinya.

3.  Hari Senin

Hal ini masih menjadi sebuah tanda tanya, sebab belum ada alasan jelas kenapa hari senin begitu ditakuti oleh sebagian pelajar. Namun, beberapa pelajar menuturkan bahwa mereka menganggap hari Senin sebagai sesuatu yang "menakutkan" karena pada hari itu terdapat upacara bendera.  Padahal seperti yang kita ketahui bahwa upacara bendera sangat besar sekali maknanya. Karena adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam jiwa kita, khususnya sebagai seorang pelajar.

4.  Matematika dan/ Ilmu Eksak

Alasan ini memang relatif, sebab tidak semua pelajar menganggap horor hal ini. Umumnya, pelajar yang menganggap hal ini "menakutkan" karena memang mereka belum menyukai dan menguasai akan materi dalam pelajaran tersebut. Jika mereka sudah mempunyai ketertarikan akan mata pelajar tersebut, maka hal ini bukan lagi menjadi sesuatu yang menakutkan. Karena segala sesuatu itu akan berjalan dengan menyenangkan jika kita menyukai dan mempunyai ketertarikan akan hal itu.

Itulah tadi beberapa hal yang dianggap "horor" oleh sebagian pelajar. Tidak bisa dipungkiri bahwa sebenarnya semua itu tergantung pada pandangan diri kita sendiri. Rasa takut itu muncul karena kita belum mengenal serta menyukainya. Kuncinya adalah kita harus ubah pola pikir kita.

Sebetulnya masih banyak hal lain yang dianggap "menakutkan" oleh sebagian pelajar. Namun, uraian di atas berisi hal-hal yang paling populer ssaja di kalangan pelajar.

Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa !

3 comments:

  1. Aku kurang setuju denga hal-hal di atas entah kenapa aku kalau dapat banyak tugas malah senang, waktu yang terbuang sedikit. Guru killer sih aku juga justru suka, senang aja kalau lihat teman dimarahi atau apapun, mungkin yang lebih tepat untuk judul postingan ini yang bikin malas pelajar.

    ReplyDelete
  2. menerutku karena sering di sering tanya atau suruh maju ngerjain tugas ke depan

    ReplyDelete
  3. yah karena cuma berdampak pada sebagian siswa yah (y)
    btw ngga berlaku juga di gw
    but it's ok
    nice blog dude

    ReplyDelete